Kamis, 14 Mei 2015

Kapan Berkarya?

Sebenernya nih gue udah dari kemaren malam mau nulis blog, kangen banget mau curhat-_-. Jadi ceritanya gue kadang sebel sama dosen ESP Speaking gue dia bule dan kalo gak salah sih mualaf karena istrinya muslim. gue kuliah jam 16.55 WIB dan mestinya 18.30 udah keluar karena waktu magrib yang 30 menit disambung jadi 30 menit sebelum waktu aslinya kita mesti udah keluar. Sebel kenapa? Karena mau magrib-an mesti kayak orang dikejar bajaj, yah you know lah waktu magrib ke isya kan pendek. 

Hebatnya, dosen gue itu malah tanya ke kita rekomendasi game apa yg enak dimainin tapi gak online, karena kita kan Informatika, gilaaa-_- gue ngedumel dalam hati googling dong Mr!!!!!
akhirnya waktu mepet gue lari-lari buat wudhu trus ke lantai 3 mau sholat. dan ehhhh pas mau nurunin tangga udah isya aja, jadi gue gabung deh magrib sama Isya, gue tau sih sebenernya gue kehilangan magrib karena syarat buat gabunginnya gaada, tapi hati kecil gue bilang *bahasanyaa* "Daripada gak sholat?" yah jadilah gue gabung.

Gak sampai situ galau gue, gue buka-buka foto di hp terus kebuka quote yang isinya nyayat banget

"Hal yang selalu membuatku malu pada Rabbku adalah
amalku cacat, ibadahku berpenyakit, tapi
KaruniaNya selalu sempurna, -Fudhail ibn 'Iyadh"
NikmatNya yang mana sih yang gue dustakan? Dia kasih gue rejeki yang cukup, sehat lahir bathin fisik maupun psikis. Tapi gue?
Tiba-tiba gue keinget lagi kata-kata bokap waktu liat penghafal qur'an di tv, "Tuh liat, masih kecil udah berangkatin orang tua Haji"

Gue bercermin sama diri gue sendiri, gue udah bisa berkarya apa? Sebagai mahasiswa IT aja gue kadang source code minta sama zaky baru di edit-edit. gue bisa bikin apa? ikut seleksi aslab aja tahap 3 gue sering banget bolos magang. 

Dari sini gue punya tekat kalo gue mesti berbenah diri mulai sekarang, gue gamau nyalahin dosen ESP Speaking gara-gara telat sholat, besok gue bakalan beraniin diri buat izin sholat duluan. Gue juga ga mau nyalahin diri gue atas kemalasan gue bolos magang ngapain juga disesali kalo diperbaiki itu lebih bermanfaat? :)

Gue start bakalan mendisiplinkan diri deh! waktunya tidur yah harus tidur, waktunya belajar yah mesti belajar, waktunya main yah main sama temen, waktunya pacaran yah mesti nikung pacar orang-_- *yg ini becanda*

Well, selamat hari kejepit!:p ketemu di tulisan lainnyaaa~

0 komentar: