Senin, 18 Mei 2015

Are you one of Cingkrangerz?

Tau dong yah apa itu cingkrang? Berhubung gue ini orang setengah jawa sama setengah banjar *tapi gue ga setengah2 mencintai lo #uhukkk* haha apasih, cingkrang itu adalah celana atau rok ataupun baju yang 3/4 enggak tapi panjang juga enggak. Yah begitulah tau kan?

Karena gak ada yang ngacung gue anggep ngerti semua deh, gue bener-bener pengen tauuuu banget! siapasih yang ngenalin style cingkrang itu di UMM? . Siapa sih yang nganggep pakai bawahan cingkrang itu keren?


Keprihatinan gue berawal pas UTS kemaren, gue sama dini liat mala pakai rok cingkrang dan dengan asiknya dia bilang "aku baru aja mendekkin rok biar cingkrang, gaul kan?". Dini dengan mulutnya yang pedes langsung nyamber bak bebek "Sov, adekmu ajarin pakai pakaian yang bagus". Gue cuman geleng-geleng sambil bilang "Jahiliyah emang Mala nih".

Mala emang paling kecil diantara kami berdua soalnya doi kelahiran 97 dan Dini paling tua, gue antara bersyukur sama istigfar punya sahabat kayak Mala, kadang lemotnya ngalahin lamanya Dini molor, tapi bersyukur gue jadi belajar sabar.

Bukannya sok suci atau apanih, pasti udah sering denger guru agama waktu SD, SMP, SMA bahkan Kuliah kita bilang aurat wanita itu seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan?  lah terus kalo cingkrang?-_-.

Kalo yang gak pake jilbab sih gue biasa aja liatnya kalo roknya cingkrang dan kalo dia muslimah gue selalu doain dia diberi Allah hidayah, tapi yang bikin gue geleng-geleng nih pake hijab gapake lejing buat daleman terus ROKNYA CINGKRANG?--
2 kata deh"HANCUR DUNIAPERSILATAN" kalo kita mau bikin Islam makmur yah kitanya sendiri kan yang mesti makmurin?

Sekarang gue tanya deh!  Cingkrang itu gaulnya dimana? Orangtua aja sebelum baju atau bawahan kita cingkrang bela-belain belikan yang baru nah kita yang bagus bawahannya di cingkrangin?

Gue emang belum sepenuhnya istiqamah dan gue juga gak luput dari yang namanya dosa, tapi seenggaknya gue yang jauh dari kata sempurna ini cuman mau ngingetin saudari sekalian, sekarang gini deh cingkrang gak bikin lo yang pake hijab keliatan anggun, malah keliatan norak dan kaya orang korban mode-_-

Sekian! Salam Sayang dari gue :*****




0 komentar: