Selasa, 21 April 2015

Hari Kartini? Ladies First? Cewek nembak duluan :(

Inget dong ya hari ini hari apa ? yups Hari Kartini hari dimana wanita Indonesia RA Kartini lahir dan dan tanggal lahirnya dijadikan "sign" bahwa Beliau ada dan bangkit buat hak-hak wanita Indonesia *oke gue mulai serius bahasanya* Hahaha :p

Tapi hari ini tuh gue sebagai cewe merasa di tindas sama temen gue sebut aja namanya Tutu, Tutu ini cowo loh ya tapi mulutnya pedes kayak sambel deso-______-. Ini berawal dari gue juga sih yang suka ngejekin Tutu sama cewe dikelas gue.


Iya gue emang jahil, entah kenapa gue hoby banget bikin orang lain speechless tapi gue sebel dibikin speechless jadi buat menghindari wartawan gue biasanya bilang "no comment" atau "senyum manja" hahahaha :D

Hari ini ada perkataan Tutu yang bikin gue gakbisa tidur -_- gue akuin sih Tutu ini meskipun maho tapi pemikirannya dewasa lebih dewasa daripada Rachma yang lebih maho daripada Tutu haha FYI : Rachma juga cowo ya :p

Apasih yang di bilang Tutu ? . Jadi pas gue tiba-tiba aja diem kan abis ngatain dia sama temen gue cewe dikelas tiba-tiba mulut Tutu mengeluarkan kata-kata racun "Kamu ga bosen hubungan tanpa status?, Sering bbm an tapi gak pacaran" *JLEBBBBBB!!!!!!!!!

Terus disambung sama dia "udah sov tembak aja, mumpung hari kartini, kamu nih sering bilang ladies first kalo antri lift tapi nembak duluan gak mau". Sialan gue di scack mat! Gue pun bingung mau jawab apa, yang dia omongin gak salah juga sih.

Tapi kadang gue tuh sering mikir dan alhasil kebanyakan mikir hingga berapa kali PDKT GAK JADI-JADI!. Gue sering mikir dia bisa gak ya nerima gue apa adanya?dia orangnya jaim gak ya? aku mau diperjuangin dulu ah biar yakin menitipkan hati :X.

Hal-hal seperti itu lah yang kadang bikin kita gapeduli lama enggaknya PDKT gak akan bisa jadi, karena gue sadar kalo gue bukan orang yang berani buat sembarang menitipkan hati, entah dari persahabatan atau percintaan.

Mungkin sih karena gue banyak trauma masa kecil kali, tapi sekarang gue mau ngomongin konteks "ladies first yang pindah jalur jadi cewek nembak duluan". Yah beda tipis kan sampai bingung cari bedanya dimana(?).

Dari penerjemahan berbagai cowo terkait kata "Ladies First" bisa kita nilai kok karakter cowo itu gimana, let's discuss about it~

1. Ladies First = Mengutamakan Cewe secara general
Bisa dibilang cowo yang mengartikan ini secara harfiah aja, dia adalah orang yang cuek, agak kaku, namun cukup bertanggung jawab, kalo tipe yang pertama ini pasti ngalah entah itu buat antri makanan sekalipun karena dia ngerasa "laki" dan laki-laki itu kuat :P

2. Ladies First = Semuanya cewek duluan termasuk nembak duluan
Ini salah satu tipe cowo yang paling gue benci sumpah! dan ini lebih laki daripada yang pertama, bisa bayangin kalo hal-hal yang gak ngenakin pun disuruh cewe maju duluan termasuk misalnya persentasi tugas atau hal kecil lainnya~

3. Ladies First = Wanita itu Spesial maka dari itu dia diutamakan
Ini bisa jadi adalah calon imam yang paling ideal buat dijadiin bapanya anak-anak kelak! HAHA. Selain punya sisi laki dia pasti punya sisi kewanitaan juga dong yes! Dia sadar kalo wanita itu lemah dan butuh kasih sayang hahaa

Jujur nih ye, meski gue ini cewek teknik yang terlatih buat mikir apa-apa logika dulu baru perasaan tapi gue gak pernah memungkiri kalo wanita itu butuh lelaki buat jagain dia *oke paragraf ini agak cengeng* gue pernah baca buku yang salah satu statement nya gini "Tidak ada yang lebih diperlukan wanita selain Suami dan anak-anak" 

and I think that's true, mau lo cepet buat rencanain nikah atau gak lagi kepikiran nikah, sooner or later hal tersebut pasti ada :)

Tapi bukan berarti yah ladies first artinya apa-apa mesti cewek, yah lo bisa bayangin kalo kaum Hawa yang sifat alamiahnya cengeng jadi tulang punggung keluarga atau jadi nahkoda kapal? surely it won't work :) karena Hawa gak lengkap tanpa Adam hihihhii <3

Di momentum Kartini ini gue keinget sama salah satu acara di stasiun tv swasta yang lagi wawancara seorang cewek yang doyan selfie dan megang gadget sampai rela diputusin pacarnya dan lebih milih gadgetnya-_- yah ngerasa mandiri mah gaada yang salah tapi itu mah udah diperbudak sama teknologi *ketika anak IT berucap* HAHA

Sekarang tergantung masing-masing deh memaknai hari kartini ini gimana :) Semoga wanita Indonesia lebih hebat yah biar Indonesia hebat juga kan mendidik anak cewe berarti mendidik sebuah generasi :p hoho :)) Selamat Tidur!


0 komentar: