Rabu, 15 April 2015

Who am I ?

Sorry di post kali ini gue gak bakal post siapa gue, gue kuliah dimana, atau nomor sepatu gue berapa-_- atau apapun itu yg mengarah pada kenalan karena basically gue benci dengan kata "kenalan" atau "memperkenalkan" hahahaa cewe selalu benar!.

di post ini gue mau berbagi cerita untuk anak Informatika yang merasa salah jurusan, atau anak Teknik lain yang ngerasa jalannya bukan passionnya :D. Mumpung semester 2 nih say kalo mau pindah hohoho-- :p

Story begin when...suatu malam gue berada in the middle of nowhere jadi yah gue ngerasa hidup gue ini gak berarti lagi di informatika--" gue mah gitu orangnya kalo mau uts. akhirnya dengan itu gue d
aftar buat konseling sama psikotest di UPT. Bimbingan Konseling di kampus karena selain gratis juga konselornya dosen waktu semester 1 :')). Informatika hebat yah? belajar psikologi juga wkwk.
Akhirnya dimulai lah serangkaian konseling maupun tes-tes, pertamanya gue konseling sama Bu Siska gue ceritain deh semua unek-unek yang membatin ini, dari mulai kenapa gue jomblo(?) sampai kenapa gue cantik kok jomblo(?) Haha
aa *canda*. intinya semua masalah yang bikin gue tersesat gue ceritain sama beliau. abis itu kita janjian lagi buat test psikotes, gue ikutin deh semuanya. 

Gaperlu dah yah gue share hasilnya disini sifatnya kan rahasia :))) gue kasih gambaran ajanih yang buruknya tentang gue, kalo gue itu kepercayaan dirinya kurang :')) dan yes dari gambaran gue kebaca kalo gue punya trauma masa lalu :'))) dan tersangkanya pastilah mantan gue! eh kok gue nyalahin mantan(?) wkwkwk

dari feedbacknya gue mau share tentang masalah kegalauan kita bersama tentang "SALAH JURUSAN". Hellooo salah jurusan itu Insha Allah gak ada, apalagi salah masa depan :)) ayuk kita open minded deh! yang milih jurusan ini elo kan? terus kenapa lo nyalahin orang atau bahkan nyalahin diri sendiri?. Gue selalu ngingetin diri gue sendiri dengan kalimat ini "Orang Hebat adalah orang yang mampu berdamai dengan masa lalunya".

and then, nikmati prosesnya sebenernya kita bagus sih punya planning jangka panjang yang baik, tapi sewajarnya aja intinya "Stop complaining, Start Working". kamu hidup dihari ini do your best on every single way.

yang ke-3 dari gue "Lakukan apa yang membuatmu bahagia, selama itu baik" jangan fokus sama apa yang orang mau bukan apa yang orang lain mau. Mau kamu SMA nya jurusan IPS terus kamu mau jadi hacker, why not???? mau kamu jurusan bahasa terus mau jadi dokter, it's okay!!

Bapak gue bilang gini "JANGAN MEMBATASI DIRI, PROFESSOR BANYAK KOK PEREMPUAN" kamu itu apa yang kamu fikir bukan orang lain fikir yah :)).

Sekian dulu deh dari gue ya, perlu diingat bagi yang membaca tulisan ini. Disini gaada maksud buat menggurui atau apapun, karena media ini dibuat semata-mata real diary gue :)) . Salam sayang dari gue! oh ya doakan yah hari ini gue uts Pengantar Topologi:)) hehe bye!

0 komentar: