Kamis, 16 April 2015

Dari Anak Mami Menjadi Anak Kost

Hore!! Ujian Nasional udah selesai aduh lulus gak ya? Semoga Lulus deh yah Aamiin!!! Bentar lagi mau melepas putih abu-abu dong :')) duh pisah dong sama temen-temen SMA. Gimana donggggg--" dapet temen gokil kaya mereka lagi gak yah :')). Ntar kalo mereka dapet temen baru yang lebih baik dari gue gimana??? mereka ingat gue gak :'((.


Hal-hal semacam itulah yang akhir-akhir ini pasti jadi kegalauan lo yang baru selesai Ujian, yah maklum lah gue, gue juga barululus kok;))))) iya, kakak angkatan 2014 dek:p hahaha. but you know bakalan ada masalah yang lain bakalan lo hadapi saat mau kuliah .

Gue masih ingat waktu selesai UN sumpah gue jadi pengacara seketika yah gue risih aja kalo jadi pengacara, bukannya sombong sih pas SMA, Alhamdulillah ikut organisasi jadi gue tuh pas SMA jarang banget disekolah, jadi kalo mau cari gue yah disekolah :)) dari mulai tidur, mandi, pipis, BAB pun pernah disekolah *jorokkkk* HAHA.

Tapi statement tadi seriusan yah gue emang pernah lakuin hal hal vital itu di SMA karena ya itu tadi , saking seringnya diSMA bahkan SEKOLAH = RUMAH KE-2. Tapi dari situ makanya gue lebih belajar jadi dewasa, karena di organisasi nemuin banyak masalah, masalah kan bikin kita dewasa toh :)).

Bayangin betapa krik-krik nya kehidupan gue setelah berbagai macam agenda disekolah akhirnya tiba-tiba lo "free" and you have nothin' to do????????????????. Setelah UN sih gue cuma makan-tidur-makan-tidur dirumah sampai bokap bilang gini "Kamu kok hidup gapunya manfaat banget" terus gue dengan polos jawab "Via lagi libur kerja" -__- Durhakaaa!

Palingan kalo kesekolah gue rapat sama OSIS buat Panitia Perpisahan atau latihan paduan suara buat tampil perpisahan sekolah gitu dan hal-hal yang begituan lah sisanya sibuk menunggu pengumuman SNMPTN sama Undangan di UMM.

Pas gue dinyatakan lulus Teknik Informatika UMM kegalauan mulai menghampiri gue antara mau diambil atau gak karena jujur pas gue lulus ituh IT akreditasinya masih C dan swasta juga meskipun UMM akreditasinya A yah kalo prodinya C ?? ditambah lagi mantan gue bilang gini "Kamu kok mau masuk sana, masih C kan?" racun banget mantan gue mah!

Gue bukannya galau karena itu semua, yang paling parah adalah momen gue mau kuliah bareng sama momen kaka gue mau nikahan-_- dan yang paling gue inget adalah janji bapak "Kalo mobil bapak laku kita jadi kuliah ke Malang" sumpah perasaan campur aduk tapi gue tetep egois pokoknya harus kuliah ke Malang!!.

Alhamdulillah gak lama mobil bokap laku! itu tuh jadi angin segar buat gue dan keluarga walau gue sedihhhh banget karena gue tau bapak kesenengane naik mobil :'))).

sampai pada akhirnya gue mesti berangkat ke malang buat ngurusin daftar ulang bahkan aplinet dan p2kk *anak UMM pasti ngerti*, sebelum berangkat malamnya mama bilang "nak, tidur besok mesti fit perjalanan jauh kan" disaat itu gue sayang banget sama mama pokoknya sayang banget, gak sampai situ aja, paginya ada drama pertumpahan air mata gitu :')))) gue nangis pas mandi gak mau pisah sama mama! maunya mama kemalang juga, mama juga nangis waktu itu. dan disaat itu juga hati gue bilang gini "Someday, I'll change her tears with her pride to be my mom" . 

Gak sampai situ aja kesedihan ini:') pas dirumah Caca karena ceritanya gue nebeng mobilnya waktu mau berangkat ke malang, disana gue dikasih wejangan sama alm. Kakeknya. Alm bilang "disana jangan berantem ya cu, saling akur, kalian hidup di banua urang, harus rukun" intinya begitulah, tuh kan kangen alm nih gue. Semoga kai tenang disisiNya Aamiin!.

Akhirnya tibalah kita di Malang, kehidupan kita berubah! dari yang dirumah anak mami jadi anak kost yang serba sendiri, dulu sih kalo jajan sering ga kekontrol sekarang mikir-mikir kalo jajannya lebih dari 10rb mending buat makan~ Hahaha anak kost!.

Hal yang paling fundamental berubah dalam diri gue adalah sikap dan cara memandang masalah :). Jujur pertama kesini sih gue agak kaget dengan pola tidur kakak kost disini yang sampe jam 12an masih ngobrol haha hihi. tapi lama kelamaan gue juga gabung hahaha asyik loh kalo temen kost itu kompak. 

Disini gue ngerasa banget kekeluargaannya dari mulai kalo ada yang mau beli makan hampir satu kost titip dan kita menawarkan diri dengan senang hati "Mau titip?".

Gak sampai situ aja, gue ngalamin pendewasaan dibidang PRT haha.. jujur di Kandangan gue gapernah nyuci baju loh apalagi nyuci piring, karena gue anak terakhir dan kaka gue kan belum nikah sampai gue SMA jadi dialah yang ngerjain semua:) makasih kak love you:***

Tapi baiknya gue, gue kadang ga percaya sama jasa laundry karena gue pernah sekali laundry pas pulang P2KK, Baju gue kerahnya kotor. iyuwwwwhhh--" sejak itu gue gapernah lagi ngelaundry kecuali lagi capek banget dan waktunya kepepet. Dari pertama diMalang sampai sekarang gue ngelaundry bisa dihitung jari, yah gue mending nyuci baju sendiri pokoknya ketauan bersihnya kalo dikerjain sendiri wkwkwk..

Disini sih gue yang bimbing dan kayak Mama gue sendiri yah Ka Gina tapi gue lebih sering panggil "Tante Gin" hahaha. entah kenapa Mama gue juga percaya sama didikan tante gin buktinya Mama gue pernah bilang "Gak usah pindah kost, biarpun kos naik, gak ada Gina gak ada yang nasehatin kamu".

Jadi gue banyak belajar sih disini sama tante gin, dia pintar banget loh gaes IPnya aja pernah 3,95 HEBAT toh?:)) cewe lagi, teknik lagi wkwkwk. Mungkin kita dekat karena latar belakang satu nasib di IT kali ya ?? :'))) HAHAHAA

Feeling seorang mama sih mana pernah salah kan? sama tante gin gue di ajarin biar ketawa jangan nyaring, gak kekanakan karena euforia SMA, terus yang paling bagus kadang dikasih sedikit ceramah juga mengenai hijab syar'i walaupun sekarang kadang syar'i kadang jilbobs hhuuuu-----

Intinya sih dari cerita panjang lebar ini, bener kalo kata pepatah "SMA itu dunia khayalan, Universitas itu dunia nyata" karena yah emang gitu keadaanya, sekarang lo takut kehilangan temen SMA lo tapi ntar lo sendiri yang bakal gak hubungin mereka lagi. Karena apa? karena kita udah punya dunia masing-masing :))) bukan sok arogan atau apa yah. Semua rasain itu kok tapi disini gue cuma mau negasin bahwa kalo lo butuh gue, gue selalu ada kok, bbm line wa kalian bakalan gue balas kok, tapi yang beda cuman gak bisa intens kaya dulu. 

Hal yang paling penting mau gue kasih tau, lo siap gak hapus air mata bapak lo yang relain anak gadisnya ke pulau orang buat belajar? eh atau mungkin awalnya cuman belajar terus karena jauh jadi main-main? bukan hanya cewe sih, cowo juga. Kalo kamu mau tau manis pahitnya hidup "MERANTAULAH" .

Hal-hal semacam itulah yang akhirnya gue punya prinsip dalam hidup bahwa gue harus punya hal lain dalam setiap tahunnya, dan ya! sekarang gue lagi proses jadi Asisten Laboratorium Informatika, doanya ya :))) Maba Informatika UMM Insha Allah ketemu gue kok haha siap siap gue asisteni ya wkwkwk :p

akhir kata mau gue tutup tulisan ecek-ecek ini dengan kutipan kata-kata Kak Jainal Ilmi anak Psikologi UMM 2013 yang berbunyi "Masa S1 adalah masa emas buat kita nambahin Curicculum Vitae

Salam Sayang,
Soveatin Kuntur



0 komentar: