Rabu, 11 Juni 2014

Konsep Mobil Terbang Masa Depan Terinsipirasi dari Film Animasi

VIVAnews – Berbagai cara dilakukan untuk mengembangkan mobil terbang yang dapat diproduksi massal. Hal ini juga diterapkan seorang pria yang membuat mobil terbang, Fly Citycopter.

Dilansir Dailymail, Jumat 16 Mei 2014, adalah Eduardo Galvani yang membuat sebuah mobil terbang konsep untuk dapat digunakan di masa depan. Dalam merancang Fly Citycopter, Galvani terinspirasi dari sebuah film animasi berjudul The Jetsons.







Galvani menyatakan, Fly Citycopter pada dasarnya sebuah helikopter pribadi yang dirancang untuk mengangkut orang di wilayah perkotaan. Sehingga dapat lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan mengendarai mobil atau menumpang bus.

Galvani juga berharap, kehadiran konsep Fly Citycopter dapat menginspirasi orang-orang kreatif yang bekerja di industri transportasi untuk mempertimbangkan dan mengembangkan alat transportasi alternatif yang lebih ramah lingkungan sehingga dapat digunakan massal.

"Polusi yang disebabkan oleh emisi CO2 membuat suasana perkotaan semakin buruk. Di Paris, tahun ini, pemerintah menyediakan transportasi umum secara gratis dan meminta orang untuk tidak menggunakan mobil mereka selama tiga hari dalam upaya melawan polusi udara," kata Galvani.

Galvani mengklaim bahwa mobil terbang yang diciptakannya itu ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan tenaga penggerak dihasilkan oleh listrik dan juga dapat mengisi otomatis karena menggunakan panel yang dapat menyerap sinar matahari.

Meskipun dapat dikendalikan secara manual, FlyCitycopter juga dapat menggunakan mode autopilot baik saat take-off, terbang, ataupun mendarat. Bahan yang dibuat juga sangat ringan, karena terdiri dari karbon, alumunium dan titanium.

Bentuk Fly Citycopter sama seperti dalam film The Jetsons, dengan kaca cembung di bagian depan serta dilengkapi tiga baling-baling besar yang terletak di dua sisi kanan-kiri dan satu di belakang.

Fly Citycopter ini memiliki bobot 1.110 kg, dengan maksimal ketinggian mencapai 3.600 meter dan kecepatan maksimal mencapai 190 km/jam dengan jarak jelajah mencapai 480 km dalam satu kali pengisian baterai.

sumber : http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/504950-konsep-mobil-terbang-masa-depan-terinsipirasi-dari-film-animasi

0 komentar: